Berita

Kuliah Dosen Tamu Prodi Tadris IPA – Fisika

Prodi Tadris IPA – Fisika UIN Imam Bonjol Padang mengadakan kegiatan kuliah dengan dosen Tamu dari Universitas Negeri pada tanggal 21 Juni 2022 via Zoom Meeting. Pada kegiatan ini Dr. Parmin S.Pd., M.Pd selaku Wakil Dekan FPMIPA Universitas Negeri Semarang didapuk sebagai dosen tamu yang memberikan materi tentang Kurikulum Prototype.

Kurikulum Prototype merupakan percobaan Kurikulum Merdeka yang diterapkan pada masa Pandemi Covid. Menurut Dr. Parmin Kurikulum ini merupakan kurikulum berbasis kompetensi yang tujuannya adalah pemulihan proses pembelajaran pada masa pandemic Covid yang tetap mengedepankan pengembangan karakter peserta didik khususnya profil pelajar pancasila.

“Mahasiswa Tadris IPA- Fisika sebagai calon guru harus mengetahui tentang tuntutan dan tantangan dari Kurikulum yang diterapkan. Seperti saat ini di masa Pandemi Covid, pelaksanaan pembelajaran berubah format dari yang smeula tatap muka menjadi pembelajaran dalam jaringan, maka guru mau tidak mau harus membaisakan diri untuk menggunakan teknologi dalam pembelajaran. Dan sebagai calon guru mahasiswa tadris IPA-Fisika dituntut untuk cepat beradaptasi dengan perubahan-perubahan tuntutan kurikulum ini” Ujar Dr. Parmin dalam kuliahnya.

Lebih lanjut kegiatan ini bertujuan untuk memotivasi guru agar mampu menjadi guru yang professional dan mampu beradaptasi dengan perkembangan zaman.