Berita

Mahasiswa Prodi Tadris IPA Menjadi Pemakalah dalam Seminar Internasional IBICIE

Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang gelar seminar internasional pada 14-15 September 2022 bertempat di Hotel Grand Inna Muara (Truntum) Padang. Acara ini mengusung tema Embracing Islamic Education Based Local Wisdom of Malay World on Society 5.0, Rabu (14/9).

Seminar ini menghadirkan Prof. Azyumardi Azra, MA dari UIN Syarif Hidayatullah, Prof. Mohd Nor Mamat dari Universiti Teknologi Mara Malaysia, Prof. Duski Samad, MA Guru Besar (Gubes) FTK, Dr. Abdurrahman Dewani dari Kisda College Islam Syeikh Daud Al-Fathani Thailand, dan Awang Kharhan Bin Haji Jait, Ph.D dari Universiti Perguruan Ugama Sari Begawan Brunei Darussalam sebagai narasumber.

Rektor UIN Imam Bonjol Padang, Prof. Dr. Martin Kustati, M.Pd dalam sambutannya mengatakan embaga pendidikan dan tenaga pendidik merupakan ujung tombak garda terdepan dalam mengintegrasikan model pendidikan ini. Integrasi pendidikan Islam berbasis local genous merupakan salah satu langkah strategis dalam mengembangkan pola pendidikan untuk membangun masyarakat super cerdas 5.0.

Wujud nyata usaha menuju  masyarakat super cerdas 5.0 Prodi Tadris Fisika mengirimkan dua hasil penelitian mahasiswa yang dipresentasikan dalam seminar internasional FTK. Nurul Rojani salah satu mahasiswa Tadris Fisika yang menjadi Pemakalah menyatakan  menjadi pengalaman berharga ketika mempresentasikan hasil penelitian di depan para peneliti da dosen-dosen senior, da nada kebahagian luar biasa saat  apa yang di paparkan diapresiasi oleh peserta seminar Kedepannya Prodi Tadris Fisika akan memberikan dukungan dan dorongan lebih lagi kepada mahasiswa yang ingin memaparkan hasil penelitiannya dalam seminar-semiar baik nasional, internasional atapun diterbitkan di Jurnal Ilmiah.