Berita

Nama Baru Tadris IPA Konsentrasi Fisika

Berdasarkan SK pendirian program studi Nomor: In/8/PP.00.9/169/2003 dengan tanggal SK 8 April 2003 yang di tanda tangani oleh rektor IAIN Imam Bonjol Padang semula Program Studi ini bernama Prodi Tadris IPA konsentrasi Fisika. Namun merujuk pada ketentuan Peraturan Menteri Agama Nomor 38 tahun 2017 tentang Perubahan atas Peraturan Menteri Agama Nomor 33 Tahun 2016 tentang Gelar Akademik Perguruan Tinggi Keagamaan, perlu adanya
penyesuaian nomenklatur program studi pada Perguruan Tinggi Keagamaan Islam. Untuk itu pada tanggal 24 Agustus 2022 Rektor UIN Imam Bonjol Padang mengirimkan usulan Penyesuaian Nomenklatur Program Studi kepada Direktorat Jenderal Pendidikan Islam.

Alhamdulillah, pada tanggal 5 September 2022 telah keluar Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor 4592 tahun 2022 tentang Penyesuaian Nomenklatur Program Studi pada UIN Imam Bonjol Padang, sehingga Prodi yang semula bernama Tadris IPA konsentrasi Fisika menjadi Prodi Tadris Fisika. Perubahan nomenklatur ini menjadi penegasan untuk mengembangkan kurikulum Program Studi dan menetapkan Profil Lulusan dan Capaian Pembelajaran Lulusan.

SK penyesuaian nomenklatur prodi dapat di unduh pada link ini.