Berita

PBAK Program Studi Tadris Fisika

Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang mengadakan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) kepada mahasiswa baru Tahun Ajaran 2022/2023 pada Tanggal 17 – 19 Agustus 2022. Abdullah Khusairi selaku ketua pelaksana PBAK menyatakan bahwa PBAK dilaksanakan dalam tiga hari dilaksanakan dalam tiga tempat yang berbeda, yaitu Auditorium Prof. Mahmud Yunus, Aula Mansur Dt Rangkayo Basa dan Gedung J kampus III UIN IB. Kegiatan hari pertama fokus pada penjelasan budaya akademik kepada mahasiswa baru oleh Pimpinan UIN Imam Bonjol Padang di mulai dari Rektor dan dilanjutkan jajarannya. Hari ke dua  masih dilanjutkan dengan pengenalan budaya akademik kampus, namun terfokus pada pengenalan mahasiswa tentang kegiatan kemahasiswaan, peluang beasiswa, dan kegiatan-kegiatan pendukung kegiatan akademik lainnya.

Berbeda dengan hari pertama dan kedua di mana kegiatan terpusat di Universitas, pada hari ketiga mahasiwa kegiatan PBAK sudah terfokus kepada Fakultas dan Prodi masing-masing mahasiswa baru. Dimulai pada pukul 08.00 peserta menerima materi mengenai Arah dan Kebijakan Dekan Fakultas yang di sampaikan oleh Dekan dan juga Wakil Dekan. Setelah penyampaian dari Dekan dan Wakil Dekan yang dilanjutkan dengan pengarahan dari Prodi dalam hal ini disampaikan oleh Ketua Prodi Tadris Fisika.

Dr. Hj. Prima Aswirna, S.Si., M.Sc menyambut dengan hangat mahasiswa baru Tadris Fisika dan memberikan motivasi bahwa adab, disiplin dan kemampuan menjalin jejaring adalah kunci kesuksesan di dunia kampus. Kegiatan di hari ketiga ini juga di hadiri oleh Kaka-kakak mahasiswa pengurus HMJ yang juga diberikan kesempatan untuk sharing pengalaman dengan mahasiswa baru. Dari kegiatan PBAK ini diharapkan mahasiswa baru tidak canggung dalam memasuki dunia kampus dan mampu beradaptasi sehingga mampu menunjukkan performa study terbaik mereka. Menjadi mahasiswa berprestasi mendukung UIN Imam Bonjol semakin Jaya.