Tadris IPA – Fisika UIN Imam Bonjol Padang

Program studi Tadris IPA konsentrasi Fisika merupakan salah satu program studi yang berada di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Imam Bonjol Padang. Program studi Tadris IPA konsentrasi Fisika merupakan salah satu program studi yang sengaja didirikan dengan SK pendirian program studi Nomor: In/8/PP.00.9/169/2003 dengan tanggal SK 8 April 2003 yang di tanda tangani oleh rektor IAIN Imam Bonjol Padang yaitu: Prof. Dr. H. Maidir Harun.program studi ini didirikan guna mempersiapkan perubahan menjadi Universitas. Pada tahun 2017 perubahan status IAIN Imam Bonjol Padang menjadi UIN Imam Bonjol Padang berhasil dilaksanakan.

Kemudian berdasarkan Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor 4952 Tahun 2022 tentang Penyesuaian Nomenklatur Program Studi pada Univeristas Islam Negeri Imam Bonjol Padang Prodi Tadris IPA konsentrasi Fisika berubah nama menjadi Prodi Tadris Fisika. 

Setelah 19 tahun berdiri Tadris  Fisika sudah berhasil menamatkan ratusan Sarjana Pendidikan yang saat ini bekerja sesuai bidang kehaliannya di penjuru Nusantara. Pada tahun 2022 Program Studi Tadris  Fisika sedang re-akreditasi menuju Tadris  Fisika UIN Imam Bonjol Padang yang Unggul.

Berikut merupakan vidio profil Tadris IPA – Fisika http://https://www.youtube.com/watch?v=4ydE-uwgZII